BANDUNG.TWEETUP.ID - Berbagai inovasi digital di dunia perbankan terus
dihadirkan bank bjb yang
menyesuaikan dengan tren industri perbankan yang terus berkembang, dimana
transformasi layanan perbankan digital menjadi sebuah keharusan.
bank bjb, sebagai salah satu bank
terkemuka di Indonesia, mengambil langkah strategis dengan memperkenalkan pembaharuan
aplikasi DIGI bank bjb yang
bertujuan untuk menghadirkan layanan perbankan yang adaptif terhadap kebiasaan
baru nasabah dalam bertransaksi. Aplikasi ini secara resmi diperkenalkan pada
Jumat (19/7) di Pullman Bandung Grand Central.
Dalam kesempatan terpisah, Pemimpin
Divisi Corporate Secretary bank bjb,
Widi Hartoto, menjelaskan bahwa layanan perbankan tak lagi terbatas pada fisik
kantor bank, namun lebih pada konsep real
time agar bisa diakses dan dimanfaatkan kapan saja, di mana
saja oleh nasabah melalui aplikasi dan platform digital.
“Dengan adanya pembaharuan DIGI
bank bjb, kami
ingin meningkatkan kemudahan dan kenyamanan nasabah dalam mengakses layanan
perbankan. DIGI bank bjb merupakan
penyempurna dari aplikasi sebelumnya, DIGI by bank bjb. Aplikasi baru ini
dirancang untuk menciptakan sentuhan personal yang unik dan modern dalam akses
layanan keuangan yang lengkap,” jelas Widi.
Aplikasi DIGI bank bjb akan menjadi salah
satu milestone dalam
transformasi perbankan digital yang telah berlangsung sejak tahun 2014 melalui
layanan bjb Net
dan bjb SMS
untuk melayani transaksi non-tunai nasabah.
Seiring perkembangan industri smartphone, bank bjb meluncurkan DIGI
Mobile pada tahun 2020, menyediakan akses perbankan terintegrasi pada
perangkat smartphone yang
dapat diakses secara online melalui jaringan internet. Transformasi digital ini
telah berkontribusi optimal bagi pencapaian kinerja bank bjb dalam beberapa tahun
terakhir.
Dijelaskan Widi, DIGI bank bjb adalah salah
satu delivery channel bank
berupa mobile banking yang
berfungsi memberikan layanan perbankan dengan berbagai sumber dana. Fitur-fitur
terbaru dalam DIGI bank bjb dirancang
untuk memudahkan nasabah dalam bertransaksi. Misal, fitur Customer On Boarding sehingga
dapat melakukan pembukaan rekening secara online yang memudahkan nasabah baru.
Ada juga fitur Multi Source Of Fund memungkinkan
metode pembayaran dari berbagai rekening seperti tabungan/giro dan saldo
DigiCash, baik secara penuh maupun gabungan. Thematic Template menghadirkan
template aplikasi yang dapat menyesuaikan dengan kondisi tertentu. Recurring Transaction memungkinkan
nasabah melakukan transaksi transfer, pembayaran, dan pembelian secara
terjadwal.
Fitur unggulan lain yaitu Card Management memungkinkan
nasabah memblokir dan mengatur limit transaksi kartu ATM pada aplikasi. Voice & Text Command mendukung
pencarian fitur menggunakan metode suara dan teks. Push Notification and Promotion memberikan
promosi yang sesuai dengan perilaku nasabah melalui geotagging. Ada juga fitur bjb Digiloan sebuah fitur
pinjaman digital yang memudahkan nasabah mengajukan pinjaman.
Widi Hartoto menambahkan, peluncuran
DIGI bank bjb ini
bertujuan untuk mengenalkan produk terbaru perusahaan kepada nasabah dan
masyarakat secara umum. bank bjb berharap,
dengan fitur-fitur yang ditawarkan, nasabah dapat merasakan kemudahan dan
kenyamanan dalam bertransaksi melalui aplikasi ini.
“Dengan adanya DIGI bank bjb, kami berkomitmen untuk
terus memberikan layanan terbaik yang sesuai dengan kebutuhan nasabah, serta
mendukung transformasi perbankan digital di Indonesia,” tegas Widi.@