BANDUNG. TWEETUP.ID. – Dalam mewujudkan tertib
administrasi yang langsung bisa dipublish Sekretariat DPRD Jawa Barat pada
tahun 2023 ini, akan meluncurkan aplikasi Smart Parlemen, aplikasi yang luar
biasa yang kesemuanya diperuntukkan untuk DPRD.
Demikian dikemukakan Analis Kebijakan Ahli Muda Sekretariat DPRD Jabar, Irma Rahmawati S.Sos, MM. saat ditemui TWEETUP.ID di ruang kerjanya di Lantai IV Gedung DPRD Jabar . Jumat (21/7).
"Aplikasi
itu luar biasa, kalau kami lihat, semuanya diperuntukkan untuk Dewan baik
perjalanan dinas, gaji, ataupun yang lain. Bila aplikasi itu bisa digunakan
sesuai dengan kebutuhan, di Sekretariat DPRD Jabar pasti akan terwujud aplikasi
yang sifatnya tertib secara administrasi.” katanya
Aplikasi
yang akan dilaunching Seketariat DPRD
Jabar pada tahun 2023 ini, punya
beberapa modul, modul-modul tersebut kesemuanya urgen, e-budgeting, e-notulen,
e-reses, e-jardin (perjalanan dinas), e-asset dan e-upgrading mana yang nanti
akan dipilih, belum bisa ditentukan sekarang.
"
ungkapnya.
Selama
ini kita tahunya satu aplikasi untuk
satu kegiatan, tetapi aplikasi ini tidak. Ada beberapa pekerjaan yang bisa
digarap.
Candidat
Doktor di Universitas Pasundan ini
menyebut, Inovasi
aplikasi Smart Parlemen yang dilakukan oleh Seketariat DPRD Jabar, merupakan bagian dari upaya mendukung
tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) Sekretariat DPRD Jawa Barat untuk
menyelenggarakan dan mendukung tugas dan fungsi DPRD, serta menyediakan dan
mengkoordinasikan tenaga ahli yang diperlukan oleh DPRD, sesuai dengan kemampuan
keuangan daerah.
Sebagaimana
diketahui, dalam menjalankan Tupoksinya, Sekretaris DPRD Jabar dibantu oleh
empat kepala bagian yaitu Kepala Bagian Persidangan dan Perundang-undangan,
Kepala Bagian Fasilitasi Penganggaran dan Pengawasan (Fasgarwas), Kepala Bagian
Umum, dan Kepala Bagian Program dan Keuangan serta para Pejabat Fungsional@herz