• Jelajahi

    Copyright © tweetup.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Recent Posts

    VIRAL! Calon Doktor Dimahar Pengusaha Rp3 Miliar, Benarkan?

    TWEETUP
    Rabu, 12 Februari 2020, 11:53 AM WIB Last Updated 2020-02-12T04:56:06Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini
    @makassar_iinfo
    TWEETUP.ID - Pernikahan menjadi momen yang paling diimpikan oleh wanita. Apalagi ketika pernikahan digelar dengan meriah dan mahar yang diberikan bernilai tinggi.Di Indonesia, mahar menjadi tanda dan cendramata mampunya mempelai pria mendapatkan mempelai pria.

    Tak ayal jumlah mahar yang diberikan kerap menjadi perhatian di kalangan masyarakat.
    Seperti halnya yang terjadi di acara lamaran calon ibu dokter ini.

    Acara lamaran calon ibu dokter di Soppeng, Sulawesi Selatan ini tengah ramai diperbincangkan. Pasalnya, pernikahan tersebut mempelai pria dikabarkan memberikan mahar berjumlah fantastis. Dikabarkan mempelai pria memberikan uang Panaik atau mahar Rp 3 miliar.

    Santer kabar tersebut pun viral di media seperti yang di unggah di akun Facebook Irha Firman. Kabar ini pun dibagikan di akun @makassar_iinfo, (11/2/2020). Di media sosial, kabar tersebut viral dan mengundang beragam komentar dari warganet.

    "Aku sebagai darah makassar asli yg merantau takut gada yg mo nikahin liat berita ginian," tulis akun @rurufachrun.

    "Tambah takut mi orang mau nikah," tulis akun @anitacarolyn.

    "Otw jadi pelakor," tulis akun @rni_25.

    "Nikah adat Sulsel harus kaya klo lu kgk kaya jangan harap bisa nikah . Niat aja kgk cukup klo kgk ada uang awokawokawok," tulis akun @arsa_raihan11.

    Dikatahui acara lamaran tersebut telah berlangsung Senin (10/2/2020) kemarin.
    View this post on Instagram

    Di tanah Bugis dan Makassar Sulawesi Selatan pernikahan dengan modal uang panaik tinggi bukanlah suatu hal yang baru. . Awal Februari 2020 dunia maya kembali ramai setelah salah seorang warga net mengunggah sebuah acara lamaran dengan uang panaik sangat fantastis, nilainya disebut Rp3 miliar. . Bahkan selain uang miliaran rupiah, dikabarkan juga ada mobil, rumah, dan berlian. Kabar tersebut santer terdengar setelah dilakukan acara lamaran pada Senin 10 Februari 2020 Kecamatan Cabbenge Kabupaten Soppeng Sulawesi Selatan. . Redaksi terkini.id, mencoba menelusuri siapa gerangan sosok kedua mempelai itu, ternyata mereka adalah Aqila Nadya seorang dokter muda anak seorang pengusaha asal Kabupaten Soppeng (calon pengantin perempuan) dan Omar Muhammad Sahar adalah seorang pengusaha asal Gowa. Omar adalah mantan Ketua BPC HIPMI Kabupaten Gowa. . Salah seorang kerabat calon mempelai yang enggan disebutkan namanya membenarkan acara lamaran telah dilakukan pada Senin, 10 Februari 2020 kemarin. . “Alhamdulillah, kemarin kami hadir di acara lamaran calon mempelai di Kabupaten Soppeng, Sulawesi Selatan,” bebernya. . Saat prosesi lamaran, tampak sejumlah tamu penting seperti kedua orang tua calon mempelai, mantan anggota DPRD Sulsel, beberapa pengusaha, para pengurus Jameela Hijab Community (JHC, dan beberapa pejabat dan tamu undangan lainnya. . Dikabarkan akad nikah mempelai akan berlangsung pada 15 April 2020 mendatang dan acara resepsi akan dilakukan pada 19 April 2020 di Claro Hotel Makassar. . Hingga berita ini ditulis, terkini.id mencoba menghubungi kedua orang tua calon mempelai tapi belum ada jawaban. . Artikel : makassarterkini.id

    A post shared by OFFICIAL MAKASSAR INFO (@makassar_iinfo) on


    Acara lamaran tersebut berlangsung di kediaman calon ibu dokter di Cabbenge, Kecamatan Lilirilau, Kabupaten Soppeng, Sulawesi Selatan.

    Meski acara lamaran, namun momen tersebut tampak berlangsung mewah laiknya resepsi pernikahan.

    Calon mempelai pria dan calon mempelai wanita yang juga calon dokter cantik itu mengenakan pakaian adat bugis.

    Calon dokter itu tampak mengenakan baju bodo, baju adat bugis berwaran hijau. Artinya warna hijau dari baju bodo itu pun menandakan pemakai adalah perempuan dari kalangan bangsawan.

    Ia juga terlihat begitu cantik dipoles dengan make up sederhana pada wajahnya.

    Tak sampai di sana, di acara lamaran tersebut turut dihadirkan bintang tamu Evi Masamba dan Selfi Lida.

    Masih dikutip dari sumber yang sama, rupanya calon dokter cantik yang dilamar dengan mahar Rp 3 miliar itu adalah Aqilla Nadya Zalsabilah.

    Aqilla Nadya Zalsabilah dikenal bukan orang sembarangan. Aqilla Nadya adalah putri dari keluarga pengusaha di Kabupaten Soppeng, Sulawesi Selatan. Tak hanya itu Aqilla Nadya pun diketahui merupakan lulusan kedokteran Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar.

    Adapun mempelai pria yang melamarnya pun bukan orang sembarangan. Mempelai pria yang melamarnya itu juga adalah seorang pengusaha asal Gowa. Pria beruntung itu adalah Omar Syaharuddin Ketua HIPMI Kabupaten Gowa.

    Dikabarkan dari kabar viral itu, disebut-sebut Omar melamar Aqilla pujaan hatinya tak hanya membawa mahar Rp 3 miliar saja. Dia juga memberikan barang mewah lainnya. Di antaranya mobil, berlian hingga rumah mewah.

    Tidak Benar

    Dikutip dari Tribun Timur, kabar tersebut ternyata tidaklah benar. Hal itu ditanggapi oleh pihak keluarga Aqilla Nadya, setelah dikonfirmasi. Salah satu kerabat pihak perempuan membantah jika angka 3 M adalah mahar pernikahan.

    "Itu tidak benar, uang panaiknya tidak segitu nilainya," kata salah satu kerabat Aqilla yang enggan disebutkan namanya.

    Lebih lanjut, pihak keluarga juga menyebutkan pada acara tersebut justru tidak mebahas soal uang mahar atau apa.

    "Oh yah itu berjalan alamiah saja, kan yang membuat viral mungkin tidak paham," katanya.
    Sayangnya, pihak keluarga enggan membocorkan nominal panaik.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Story

    +
    -->