• Jelajahi

    Copyright © tweetup.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Recent Posts

    Sepuluh Tempat Wisata Atraktif di Bekasi

    TWEETUP
    Sabtu, 15 Februari 2020, 10:37 PM WIB Last Updated 2020-02-15T15:48:43Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

    TWEETUP.ID – Selagi yang masih liburan lebaran. Khususnya, bagi mereka yang masih di seputaran Kota Bekasi dan Sekitarnya. Tak sedikit, tempat wisataatraktif yang ada di Kota Bekasi dan Kabupaten Bekasi, bisa menjadi pilihan tepat untuk berlibur.
    Berbagai spot wisata seperti situs sejarah, kawasan wisata foto yang keren, dan situs budaya menunggu untuk dikunjungi. Ternyata, selain objek wisata yang sudah ada, Kota Bekasi memiliki berbagai tempat wisata baru yang seru untuk dikunjungi. Yuk, disimak, apalagi weekend Sabtu dan Minggu bisa langsung capcus.
    1. Taman Kota Bekasi.


    Taman ini dilengkapi dengan fasilitas WiFi gratis dan kursi-kursi yang terletak di sekitar taman. Sambil mengobrol dan bercengkrama dengan keluarga, anak Anda bisa menikmati berbagai fasilitas bermain, seperti ayunan, area taman bermain, serta perosotan. Taman Kota Bekasi terletak di pusat Kota Bekasi tepatnya di Jalan Pramuka. Anda tidak perlu membayar untuk masuk ke taman ini.
    2. Taman Sehati.

    Mencari tempat wisata keren di Bekasi? Taman Sehati bisa menjadi pilihan yang tepat. Taman ini sebenarnya telah ada sejak tahun 2016. Setelah melakukan perbaikan di berbagai tempat, akhir tahun 2018 Taman Sehati versi baru resmi dibuka. Terletak di Desa Sertajaya, Kecamatan Cikarang Timur, taman ini memiliki luas 9.000 m².
    Sejumlah fasilitas tersedia dan bisa dimanfaatkan bersama, di antaranya alat-alat olahraga dan permainan anak-anak, seperti perosotan, ayunan, hingga instalasi bermain petak umpet.
    Jika Anda suka berfoto, beberapa spot keren, seperti lampu yang berbentuk bunga, barisan payung yang menggantung, dan tanaman meranggas berbentuk hati sayang untuk dilewatkan. Anda tidak perlu membayar untuk datang ke taman ini.
    3. Ekowisata Hutan Bakau Muara Gembong.

    Sempat ditutup, Ekowisata HutanBakau Muara Gembong resmi dibuka pada akhir tahun 2018. Tempat wisata ini berlokasi di Desa Pantai Mekar, Kecamatan Muara Gembong, Kabupaten Bekasi. Kawasan wisata seluas 3 hektare ini memiliki berbagai jenis tanaman, seperti api-api, atep, bakau, jeruju, dan pidada.
    Selain pemandangan yang indah, Anda juga bisa memanfaatkan berbagai fasilitas yang tersedia, seperti kafe, atraksi pemancingan menggunakan perahu, dan spot-spot berfoto di gapura, tempat duduk replika batang pohon, rumah warna-warni milik warga, serta logo berbentuk cinta yang ada di sekitar hutan. Tertarik untuk datang? Siapkan uang Rp5.000 untuk tiket masuk ke sini.

    4. Go! Wet Waterpark Grand Wisata Bekasi.

    Diresmikan pada tahun 2015, Go! WetWaterpark Grand Wisata merupakan salah satu tempat wisata baru di Kabupaten Bekasi. Berlokasi di Jl. Southern Boulevard Kav. 1, Jl. Lambang Jaya, Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, taman rekreasi air ini merupakan tempat liburan seru bersama keluarga.
     
    Nikmati keseruan mencoba berbagai wahana, seperti kolam ombak Go Wave, wahana Go Splash, wahana Go Boomer, dan permainan papan seluncur. 
    Harga tiket masuk ke taman rekreasi air ini adalah Rp150.000 di hari kerja dan Rp225.000 di akhir pekan.

    5. Hutan Bambu Bekasi.

    Satu lagi tempat wisata baru di Kota Bekasi, yaitu Hutan Bambu, Hutan ini berlokasi di pinggir Kali Bekasi, tepatnya di RW 26, Kelurahan Margahayu, Kecamatan Bekasi Timur. Dengan pemandangan pohon bambu, hutan ini selalu ramai dengan pengunjung.
    Hutan Bambu memiliki luas sekitar 8.000 m². Nikmati berbagai kegiatan seru seperti berfoto di dermaga Cinta, dermaga yang terbuat dari bambu dan dicat warna-warni.
    Anda juga bisa menjelajahi Kali Bekasi menggunakan perahu. Jangan lupa untuk menyantap berbagai jajanan, seperti ketoprak, soto, gado-gado, dan lain-lain. Di sini juga tersedia WiFi gratis, loh. Anda tidak perlu membayar untuk bisa masuk ke hutan ini.
    6. Pantai Mutiara Beting

    Setelah seharian bergumul dengan pekerjaan yang menyita waktu dan pikiran, menepi sejenak di pantai dengan keindahan  panoramanya serta airnya yang biru bisa jadi alternatif pelepas penat. Seperti di Pantai Muara Beting ini misalnya. Berada di tengah kawasan hutan mangrove, letak pantai ini memang cukup tersembunyi sehingga tak heran jika belum banyak yang mengetahui keelokan salah satu tempat wisata di Bekasi ini.
    Selain menikmati keindahan pantai, Anda juga dapat menjelajahi hutan mangrove yang di dalamnya terdapat habitat burung-burung imigran yang kerap menjadikannya tempat singgah. Jika ingin menjelajahi hutan mangrove dan melihat keindahannya lebih dekat, Anda bisa menyewa perahu nelayan. Menarik bukan?
    7. Taman Buaya Indonesia Jaya

    Agak serem sih, tapi cocok buat rekreasi sekaligus edukasi.  Objek wisata ini merupakan tempat penangkaran buaya berdiri sejak tahun 1990 silam. Terdapat sekitar 500 ekor buaya di Taman Buaya Indonesia Jaya, yang dipelihara hingga saat ini.  Beberapa lokasi dibagi menjadi kolam untuk buaya dewasa, kolam untuk bayi buaya dan ruang penetasan telur buaya.  Kolam buaya pun sudah dilengkapi dengan pagar besi untuk keamanan, sehingga pengunjung kamu bisa lebih leluasa menyaksikan aktivitas para buaya. Tidak hanya itu, di lokasi juga terdapat acara Debus Banten berupa pertujukan jawara melawan buaya dan ular.
    Selain itu juga terdapat fasilitas play ground untuk anak-anak serta gazebo untuk bersantai. Bahkan di tempat ini, kamu juga bisa memetik buah sawo langsung dari pohonnya. Asik ya! Lokasi: Jl. Raya Serang Cibarusah, Desa Sukaragam Bekasi, Jawa Barat.
    8. Wisata Rumah Pohon Jatiasih

    Sensasi liburan seru selanjutnya bisa kamu dapatkan di Rumah Pohon Jatiasih. Konsep wisata alam yang ditawarkan tidak hanya sebatas pada suasana alam yang masih asri, tetapi terdapat permainan outbound yang beranekaragam.
    Selain bisa berkeliling dengan ATV, kamu juga bisa mencoba sensasi permainan lain yang tak kalah menantang seperti wall climbing dan flying fox. Momen liburanmu pun akan semakin lengkap dengan sajian kuliner nasi bakar atau nasi timbel yang menggugah selera. Lokasi: Jl. Madiun Kav. 115, Lippo Cikarang, Cibatu, Bekasi, Jawa Barat.
    9.Curug Parigi Bekasi

    Tidak jauh dari lokasi Pengolahan Sampah Terpadu (TPST) Bantar Gebang, ada sebuah destinasi wisata alam yang seru untuk disambangi, yaitu Curug Parigi.
    Sekilas, curug ini hampir menyerupai Air Terjun Niagara di Amerika yang kesohor namun dalam versi mini.
    Popularitas curug ini mulai dikenal sekitar tahun 2000 silam karena lokasi air terjun relatif tersembunyi dan belum diketahui wisatawan.
    Padahal di tahun 80-an, curug ini digunakan sebagai lokasi syuting sejumlah judul film.
    Salah satunya adalah film berjudul Sang Penakluk yang dibintangi ratu horror Suzanna.
    Oleh karenanya, belakangan mulai hits di beberapa media bahkan belakangan mulai dijadikan sebagai desitinasi unggulan di Bekasi.
    Meskipun aliran air tidak sejernih dulu lagi, namun suara gemericik air yang muncul tetap saja mampu memberikan efek yang menenangkan pikiran.
    Tidak heran jika banyak wisatawan yang datang ke sini. Selain menikmati keindahan curug, kamu bisa hunting spot keren untuk background foto kamu di instagram. Lokasi: Cikiwul, Bantargebang, Bekasi, Jawa Barat.
    10.Danau Cibeureum Bekasi

    Danau Cibeureum tidaklah diresmikan sebagai tempat wisata di Bekasi, namun Danau ini selalu hits dikunjungi di akhir pekan terutama bagi mereka yang berburu foto instagramable.
    Remaja putra-putri berbondong-bondong untuk berburu foto cantik dengan pemandangan danau sebagai backround, tentu banyak yang menjadikan lokasi ini sebagai tempat nongkrong gratis.
    Meskipun tidak dikelola dengan baik, terdapat beberapa warung di sekitar danau yang menjadi fasilitas tambahan.
    Tempat ini menjadi salah satu spot wisata alam yang jadi destinasi favorit para biker. Keberadaan pulau di tengah danau juga menjadi daya pikat tambahan. Lokasi: Desa Lambangjaya, Kecamatan Tambun, Bekasi, Jawa Barat, dan masih banyak tempat lain, seperti Danau Ramais, Danau Marakas, Gedung Juang Tambun Bekasi, dan masih banyak lagi. Selamat Berakhir Pekan.
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    -->